Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Kegiatan Razia dan Patroli



TULUNGAGUNG – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Tulungagung pasca pemungutan suara, Rayon Jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim terus menggencarkan patroli gabungan dan razia.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Iptu Mujiatno mengatakan, tujuan patroli gabungan dan razia yakni menciptakan situasi kamtibmas pada malam hari di bulan ramadhan agar tetap kondusif.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan kususnya pada malam”, ujarnya, Senin (17/04/2024) malam.

Dalam patroli dan razia gabungan Gabungan Rayon, terdapat beberapa sasaran, di antaranya kenalpot yang tidak sesuai spesifikasi, minuman keras, senjata tajam, dan narkoba, bahan berbaya lainnya serta baju identias dari kelompok perguruan yang selama ini jadi salah satu pemicu terjadinya bentrok antar kelompok perguruan.

“Kami melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan juga bagasi kendaraan para warga masyarakat yang melintas dijalan”, jelasnya.

Harapannya dengan kegiatan razia dan patroli bersama untuk meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun. Serta meminimalkan terjadinya gangguan kamtibmas utamanya konflik sosial.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan secara kontinyu, demi terciptanya Kabupaten Tulungagung yang aman”, tandasnya. (restu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.